Sadness

Seberapa besar rasa syukur yang kamu haturkan untuk Tuhan??
kalau ada pertanyaan seperti itu dan aku harus menjawab, mungkin rasa syukur yang aku haturkan masih 0,000000001 untuk skala 1 sampai 10.

Bukan tanpa alasan jawaban itu ada, itu muncul karena dari kekecewaan demi kekecewaan, kesedihan demi kesedihan dan kegagalan demi kegagalan yang pernah aku alami, dan mengkomparasikan dengan pengalaman teman2 sekitar..



Waktu aku masih sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), guruku pernah mengajarkan bahwa "Ridho Alloh itu berada pada ridho orang tua, dan murka Alloh itu berada pada murka orang tua"..
itu tertancap kuat dalam memori masa kecilku..

Orang tuaku sedidkit pemarah, ah, mungkin hampir setiap hari marah dengan mengeluarkan kutukan2 kecilnya untuk kesalahan kecil yang telah aku lakukan..
jarang sekali memuji, walaupun hanya kecil, untuk keberhasilan kecil yang sudah aku lakukan.
(semoga suatu saat, aku tidak melakukan hal yang sama)

Kalau dihubungkan dengan dalil diatas, itu artinya Alloh setiap hari marah kepadaku, dan tidak memberi ridho padaku??

Oh,, Semoga bukan seperti itu..

Aku memaafkan sebisaku, walaupun tak bisa melupakan

Adik2ku, berbesarhatilah,,
maafkan,,
dan bangunlah dari kesedihan yang panjang ini..
berjalanlah walau sedikit tertatih..

di teras kita akan bercengkrama bersama,
seperti yang pernah kita impikan..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukungan untuk Calon Bupati, Kontes Tahlil dan Mengkudu

WOKING - woking

(pingin) HAMIL....